Senin, 29 Agustus 2016

WARGA SEKOLAH TAK MAU KETINGGALAN

SELOMERTO – (19-20/8) Warga SMP N 2 Selomerto tampaknya tak mau ketinggalan dalam memperingati hari kemerdekaan RI yang ke-71.

Peringatan HUT RI ke-71 di SMP N 2 Selomerto dimeriahkan dengan adanya kegiatan lomba, dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke-71. Perlombaan dilaksanakan selama dua hari, Jum’at dan Sabtu. Ada beberapa jenis lomba, diantaranya lomba estafet stagen, sendok air bersarung, estafet bola basket, estafet tusuk sate karet gelang dan estafet spons berair. Namun pada hari kedua, lomba estafet stagen dan estafet spons berair terpaksa dibatalkan karena kendala waktu. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh siswa dan guru. Semua sangat antusias dalam kegiatan ini. Dari sekian banyak jenis lomba, yang paling digemari oleh para siswa adalah lomba sendok air bersarung yang dimenangkan oleh kelas VIII D (Juara 1), IX H (Juara 2) dan VII G (Juara 3).

Kegiatan yang dimulai sejak Jum’at pagi ini berlangsung sangat meriah.“Bagus, fun,asik” ujar Diah Wari Sukesi, guru BK di SMP N 2 Selomerto terkait perlombaan yang diadakan. Jenis kegiatan yang dilombakan berasal dari rapat guru. “Tujuan diadakannya lomba ini adalah untuk mengukir kebersamaan, rasa solidaritas, kekompakan dan memeriahkan hari kemerdekaan.” Tutur Amirah selaku panitia lomba.

Selain waktu, kendala perlengkapan sempat dialami, namun dapat diatasi berkat kerja sama para panitia yang terjalin baik. Dibalik kemeriahan HUT RI ke-71 ini ternyata ada beberapa siswa yang sibuk sendiri membuat madding, membersihkan kelas, sekedar makan dan ngobrol dikelas, hingga ada yang memanjat jendela kelas.“Harapan untuk kedepannya supaya ditindak lanjuti dan lebih memperhatikan lagi hal-hal kecil, acara ini bisa diadakan setiap tahun, dan dibuat lebih asik lagi.” Ucap Lutfia kelas 7E.

Reporter : Idayanti (9C)
Fotografer : Ricky Aditya (8E)

Tambahkan aplikasi SMP N 2 Selomerto di smartphone tanpa install, buka SMP N 2 Selomerto dengan browser Chrome di smartphone lalu klik ikon 3 titikdi browser kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya klik aplikasi SMP N 2 Selomerto dari layar utama smartphone Anda.

0 comments:

Posting Komentar