Senin, 13 Agustus 2018

SMP N 2 Selomerto Juara 2 Lomba Makanan Berbahan Baku Carica (CaricaDay 2018)

Carica adalah salah satu produk unggulan yang menjadi kebanggaan Kabupaten Wonosobo. Disamping carica tidak bisa tumbuh di setiap tempat, carica juga mempunyai cita rasa yang sangat khas, yang membuat Carica selalu dicari oleh setiap wisatawan yang berkunjung ke Wonosobo, sebagai salah satu souvenir atau oleh-oleh makanan. Sehingga disamping menjadi kebanggaan Wonosobo, juga terkandung tanggung jawab dari semua pihak untuk melestarikannya.

Sudah sewajarnya kalau semua warga Wonosobo bangga dan harus bersyukur atas karunia Allah tersebut. Carica menjadi sangat istimewa, karena telah mendapatkan Sertifikat Indikasi-Geografis dari Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia. Demikian disampaikan Bupati Wonosobo, Eko Purnomo pada gelaran Carica Day di Taman Fatmawati Kalierang Wonosobo, Senin 30 Juli.


Carica Day merupakan event promosi, yang difasilitasi Pemerintah Kabupaten Wonosobo, yang dimaksudkan sebagai ajang promosi dan pemasaran Carica dan produk-produk unggulan Wonosobo.

Melalui ajang semacam ini,  diharapkan agar semakin banyak pihak yang tertarik untuk ikut mengembangkan carica, baik dalam bentuk kerjasama kemitraan dengan pihak petani dan produsen pengolah carica, maupun dalam bentuk penanaman investasi. (Sumber : https://diskominfo.wonosobokab.go.id/postings/detail/1029967/CARICA_JADI_KEBANGGAAN_WARGA_WONOSOBO.HTML)

SMP N 2 Selomerto tidak begitu saja melewatkan gelaran ini, melalui dutanya, yang tergabung dalam kelompok KIR SMP N 2 Selomerto memberikan dana menambah harum nama SMP N 2 Selomerto, dengan raiahan Juara 2 Lomba Makanan Berbahan Baku Carica (CaricaDay 2018)





Tambahkan aplikasi SMP N 2 Selomerto di smartphone tanpa install, buka SMP N 2 Selomerto dengan browser Chrome di smartphone lalu klik ikon 3 titikdi browser kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya klik aplikasi SMP N 2 Selomerto dari layar utama smartphone Anda.

0 comments:

Posting Komentar