Rabu, 09 September 2020

Jejak Peserta Kihajar 2020 dari SMPN 2 Selomerto

Pada tahun 2020 ini, SMPN 2 Selomerto kembali mengirimkan duta untuk mengikuti KIHAJAR 2020, dimana pada tahun 2020 ini dikenal dengan Kihajar STEM merupakan wadah eksplorasi siswa jenjang SD, SMP, SMA dan SMK sederajat melalui pendayagunaan teknologi informasi dan komunikasi berbasis Science, Technology, Engineering, Mathematics (STEM).

Peserta yang mengikuti adalah RASTYA ALMA ZAHRA (kelas VIII) dan IBNU ARGA PRASETYA (kelas IX). Berdua mengikuti pembimbingan yang telah di jadwal oleh sekolah, dengan hadir ke sekolah dengan melaksanakan pula protokol kesehatan.

Tahap awal (Basic) dilaksanakan pada tanggal 9 Agustus 2020, dan Alhamdulillah berdua juga lolos untuk lanjut ke tahap intermediate. 

Setelah mengetahui hasilnya lanjut ke tahap berikutnya, sekolah pun menindaklanjuti dengan memberikan bimbingan kembali. Meliputi mapel  IPA-Biologi, IPA-Fisika dan Matematika. 

Tahap Intermediate dilaksanakan pada 23 Agustus 2020, seperti biasa dilaksanakan pada hari minggu secara daring. Alhamdulillah ada satu peserta dari SMPN 2 Selomerto yang juga bisa lolos kembali ke tahap berikutnya , ke tahap Advance, atas nama  RASTYA ALMA ZAHRA (kelas VIII).

Perjuangan belum berakhir, berati pembimbingan kembali dilaksanakan untuk mengikuti seleksi pada 6 September 2020.

Kihajar Stem Advanced dilaksanakan secara daring sebagai bagian dalam rangka meningkatkan kemampun literasi khususnya pemanfaatan Teknologi dalam pembelajaran. Melalui pelaksanaan Kihajar Stem akan menciptakan Gen Kihajar yang memiliki karakter mandiri, bernalar kritis, kreatif, gotong-royong, berakhlak mulia dan kebhinekaan global sebagai wujud dari Pelajar Pancasila.

Sampai dengan hari ini kami masih menunggu hasil pengumuman seleksi Kihajar Stem tahap Advance yang akan menujui Video STEM. Kapan sebenarnya hasil pengumuman seleksi Kihajar Stem tahap Advance yang akan menujui Video STEM? Hari Ini atau besok, mari kita tunggu

Tambahkan aplikasi SMP N 2 Selomerto di smartphone tanpa install, buka SMP N 2 Selomerto dengan browser Chrome di smartphone lalu klik ikon 3 titikdi browser kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya klik aplikasi SMP N 2 Selomerto dari layar utama smartphone Anda.

0 comments:

Posting Komentar