Jumat, 27 September 2019

D’Museum : Pasar Klitikan Sumberan

Pagi yang cerah, sambil menunggu anak-anak yang akan mengunjungi Pameran yang diadakan di Gedung Korpri pada Jumat 27 September 2019.

Karena saat itu masih jam 07.00, maka acara ataupun stand belum buka, namun demikian ada satu stand yang sudah buka, yaitu Pasar Klitikan Sumberan.

Sambil menunggu anak-anak yang mulai berdatangan, karena memang diharapkan datangnya jam 08.00, menyesuakan jam buka. Menyempatkan untuk wawancara dengan penjaga stand.

Menurut Bapak Suhadi, yang berasal dari Sumberan Barat, mengulas keberadaan Pasar Klitikan Sumberan. Menurut beliau, tujuan utamanya untuk menghidupkan (nguri-uri) keberadaan Pasar Sumberan, dimana pada saat dahulu Pasar Sumberan merupakan Pasar Sayur dan Bumbon, Pasar Unggas (ayam, burung), Pasar Ikan, dan Pasar Kayu .

Pasar Klitikan Sumberan juga menyediakan barang-barang kuno, diantaranya radio kuno, krusi kuno, almari kuno, teplok, jam diniding kuno, keris-tosan aji dan benda-benda klasik lainnya.

Tertarik ingin mengenal lebih jauh Pasar Klitikan Sumberan? Silakan berkunjung ke Pasar Sumberan, Jln. Pakuwojo, Wonosobo.

Kegiatan kunjungan pameran yang bertajuk "Museum Untuk Peradaban Bangsa: ini dalam rangka kegiatan tengah semester di SMP N 2 Selomerto Semester 1 Tahun Pelajaran 2019/2020 sebagai wujud kegiatan outing class.

Tambahkan aplikasi SMP N 2 Selomerto di smartphone tanpa install, buka SMP N 2 Selomerto dengan browser Chrome di smartphone lalu klik ikon 3 titikdi browser kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya klik aplikasi SMP N 2 Selomerto dari layar utama smartphone Anda.

0 comments:

Posting Komentar